Tips Tepat Merawat Mobil Warna Putih Agar Tidak Mudah Kotor

Mobil adalah sebuah kendaraan yang sudah hampir semua orang memilikinya. Jika belum sepenuhnya mempunyainya, paling tidak sudah banyak yang bisa mengendarainya. Karena dengan menggunakan mobil, akan mudah saat bepergian dengan banyak orang. Apalagi untuk kalangan anak muda atau remaja yang sudah sukses. Bahkan, malah ada yang sudah mempunyai mobil yang jenis sport. Yaitu mobil yang saat ini masih menjadi yang termahal di dunia.

Untuk melakukan perawatan pada mobil yang masih baru, diperlukan beberapa cara atau tehnik yang khusus. Karena bagi yang mempunyai mobil baru, akan lebih hati-hati dalam merawat atau membersihkannya. Dan sebaiknya jika ingin mencucinya jangan hanya menggunakan satu ember. Karena ada air yang khusus untuk air bersih dan juga ada ember yang khusus untuk air yang sudah kotor.

Apalagi untuk membersihkan mobil yang berwarna putih. Dengan warnanya yang putih, akan membuat mobil tersebut menjadi gampang atau mudah kotor. karena walaupun hanya terkena sedikit debu saja, sudah membuat mobil tersebut terlihat kotor. Terutama jika musim hujan seperti ini. Akan sangat terlihat kotor jika tidak dirawat dengan baik.

Berikut ini ada beberapa tips agar bisa merawat mobil yang berwarna putih dengan baik. Diantaranya adalah:

  • Saat mencuci mobil lebih baik menggunakan lap yang khusus untuk mobil, seperti wash mitt. Agar kotoran serta debunya bisa hilang terlebih dahulu. Dan sebaiknya tidak menggunakan spon yang biasa, karena kotoran tidak akan mudah terangkat jika hanya menggunakan spon.
  • Gunakan sabun mobil yang memiliki tingkat keasaman yang netral. Tapi jika mobil tersebut sudah pernah menggunakan wax, maka lebih baik menggunakan sabun mobil yang mengandung wax.
  • Saat mencucinya, jangan lupa untuk bagian luarnya terlebih dahulu, baru kemudian bagian dalamnya. Agar prosesnya lebih mudah.
  • Setelah selesai, selanjutnya adalah proses pengeringan mobil tersebut. Dalam mengeringkan mobil yang berwarna putih, akan lebih baik jika menggunakan kain yang bahannya microfiber. Dan sebaiknya hindari menggunakan lap yang bahannya kasar. Karena akan menimbulkan adanya goresan ada mobil tersebut. Seperti lap yang berbahan wash mitt, juga mempunyai tekstur kain yang lembut.
  • Dalam proses pengeringan nya, pastikan sudah tidak ada lagi air yang mengalir diatas mobil tersebut. Karena jika masih ada air yang mengalir, maka bisanya akan menimbulkan kotoran baru yang mudah terlihat karena air tersebut akan mengering dengan sendirinya.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk merawat mobil Anda yang berwarna putih. Karena warna putih adalah warna yang sangat terang. Jadi, jika terkena kotoran sedikit saja sudah kelihatan kotor. Maka dari itu, diperlukan perawatan khusus bagi yang mempunyai mobil yang berwarna putih. Tapi, warna putih memang susah banyak yang memilihnya, karena setiap orang akan mempunyai selera sendiri-sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *