Tips Merawat Cat Body Mobil Anda Agar Selalu Tampil Mengkilap

Kendaraan yang dahulunya merupakan kebutuhan tersier saat ini sudah menjadi kebutuhan sekunder yang harus dipenuhi karena kegunaannya yang sangat dibutuhkan bagi semua orang. kendaraan roda empat atau mobil menjadi pilihan bagi para keluarga untuk menjadikannya kendaraan pribadi karena kegunaannya yang bisa untuk sekeluarga tidak seperti sepeda motor yang hanya bisa digunakan oleh maksimal dua orang saja. Bagi Anda yang memiliki mobil maka Anda harus melakukan perawatan yang teratur agar mobil Anda tetap dalam kondisi yang bagus setiap Anda dan keluarga akan membawanya pergi.

Mobil Toyota memiliki performa yang sangat bagus baik dari sisi mesin dan juga dari bodynya. Body mobil terlihat bagus apabila cat mobil tidak terlihat kusam. Oleh karena itu Anda harus menjaga dan juga melakukan perawatan pada cat mobil Anda agar tetap tampil mengkilap setiap hari dengan cara sebagai berikut ini:

  1. Bila Anda berkunjung pada suatu tempat maka Anda lebih baik untuk memilih lokasi parkir yang berada pada tempat teduh. Jika tempat yang Anda kunjungi tidak menyediakan basement untuk lahan parkir maka Anda bisa mencari pohon yang rindang dan Anda bisa memarkir kendaraan Anda. Dengan begitu cat kendaraan mobil Anda akan tetap bagus karena tidak terkena sinar matahari secara langsung.
  2. Jika Anda mencuci mobil maka jangan menggunakan deterjen yang biasanya digunakan untuk mencuci. Gunakanlah shampo dan juga sabun khusus mobil karena itu akan membuat warna cat mobil Anda akan bertahan lebih lama dan tidak menyebabkan kerusakan seperti jika menggunakan detergen yang membuat cat mobil Anda menipis.
  3. Ketika Anda membersihkan body mobil, gunakanlah kain lap yang memiliki tekstur lembut seperti kanebo. Jika Anda menggunakan kain lap yang kasar maka itu akan membuat body mobil Anda tergores yang membuat mobil Anda tidak cantik lagi. Yang perlu Anda ingat sangat Anda akan melakukan lap pada mobil, jika mobil dalam kondisi yang kering maka lebih baik Anda menyiraminya dengan air terlebih dahulu. Karena jika mobil dalam keadaan kering dan Anda terus melakukan lap maka Anda akan meninggalkan goresan-goresan kecil pada cat body mobil Anda.
  4. Membersihkan mobil secara berkala dan teratur akan membuat mobil Anda selalu tamp[il dengan cantik.

Lakukanlah perawatan yang benar sehingga mobil Anda tetap cantik dan juga mobil Anda selalu dalam berperforma yang baik. Cuci mobil Anda setelah terkena hujan karena kandungan asam dari air hujan sangat tinggi yang mampu merusak cat mobil Anda. Memilih mobil Toyota sebagai kendaraan keluarga Anda adalah pilihan yang terbaik. Pastikan keluarga Anda selalu merasa nyaman ketika bepergian dengan mobil. Lakukan perawatan yang teratur pula pada mesin mobil Anda agar tidak ada masalah yang terjadi ketika mobil dikendarai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *