Serba-serbi Asuransi Mobil yang Jarang Diketahui Oleh Masyarakat

Asuransi mobil merupakan layanan perlindungan yang diberi pihak asuransi pada mobil Anda., asuransi mobil ini memberi perlindungan pada mobil pribadi atau pun untuk penggunaan bisnis dari resiko seperti bencana alam, kecelakaan hingga kerusakan. WHO mencatat bila kecelakaan lalu lintas menjadi salah satu pembunuh paling besar ketiga di Indonesia, sesudah TBC dan jantung koroner. Di jalanan, kelalaian orang lain akan memberi dampak buruk untuk kita, sekalipun kita sudah berkendara dengan baik dan tertib.

Resiko kematian dan terluka bisa dikurangi dengan meningkatkan keamanan, tetapi resiko kendaraan sering rusak tidak bisa dihindarkan, entah rusak ringan atau pun rusak berat. Inilah yang membuat kendaraan kita harus diasuransikan, apalagi diperlukan biaya yang banyak, walaupun kerusakan hanya berupa lecet mobil. kecelakaan bukan menjadi satu-satunya alasan. Pencurian kendaraan semakin meningkat, bukan hanya di kota besar namun di tempa yang sepi juga sering menjadi incaran kejahatan. Resiko kehilangan kendaraan secara terus menerus meningkat. Oleh sebab itu sangat logis bila seseorang memutuskan mengasuransikan kendaraannya. Oleh sebab itu asuransi mobil ini harus Anda pertimbangkan dengan baik.

Ada beberapa keuntungan mengapa Anda harus memiliki asuransi mobil ini, antara lain:

  • Perlindungan kendaraan secara maksimal. Dengan Anda mempunyai asuransi mobil ini, Anda bisa memperoleh fasilitas perlindungan entah dalam segi perawatan atau pun kecelakaan,
  • Adanya ganti rugi kerugian. Bila kendaraan yang Anda miliki mengalami kerusakan, pencurian atau kehilangan, perusahaan asuransi bisa memberi ganti rugi dengan jumlah yang sesuai dan cukup besar, sesuai dengan jumlah premi di polis,
  • Adanya investasi perawatan. Karena harga asuransi mobil yang begitu kompetitif, mempunyai asuransi mobil bisa membuat kendaraan menjadi semakin terawat dari adanya kerusakan kecil, jika dijual kembali pun bisa meningkatkan harga mobil karena lebih terawat.

Asuransi sekarang bukan hanya konvensional, namun pengajuan asuransi mobil bisa dilakukan dengan cara online, berikut keuntungan mengajukan asuransi secara online, antara lain:

  • Perlindungan kendaraan secara maksimal. proses yang dilakukan secara online lebih mudah. Seluruh proses mulai dari transaksi sampai aplikasi dan pengecekan dilakukan menggunakan cara online sehingga akan menghemat waktu bila dibandingkan dengan mengunjungi bank atau pun di agen asuransi,
  • Biaya polis menjadi lebih murah. mengajukan asuransi dengan cara online membutuhkan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan cara konvensional,
  • Memperoleh review produk. Dengan mengajukan secara online, Anda bisa melihat serta mendengarkan berbagai review asuransi.

Apakah kita dapat mengajukan asuransi mobil bila mobil tersebut adalah mobil tua? Kita tetap bisa mengajukan asuransi, asalkan mobil yang akan diasuransikan tidak lewat batas umur kendaraan yang telah ditentukan oleh perusahaan. secara umum, asuransi all risk biasanya memiliki batas tidak boleh lebih dari 10 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *