Menilik Plus Minus yang Ada Pada Mobil Toyota Avanza

Toyota adalah perusahaan yang memproduksi banyak mobil yang bisa dipilih oleh masyarakat di dunia. Ada banyak sekali jenis mobil yang bisa dipilih tergantung dari selera Anda yang bisa untuk memilih mobil dari jenisnya, tipenya, dan juga tentunya harga yang ditawarkan. Salah satu mobil dari merek Toyota yang paling terkenal dan mempunyai banyak peminat adalah Toyota Avanza. Mobil ini sangat mudah ditemukan di pasaran dan juga menjadi salah satu mobil yang banyak digunakan di jalanan. Hal tersebut karena harga dari mobil ini yang sangat terjangkau dan juga mempunyai desain mobil dan interior yang nyaman. Akan tetapi selain kelebihan dari harga dan tampilannya, mobil jenis ini juga mempunyai beberapa kekurangan yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Beberapa kekurangan mobil Toyota Avanza ini adalah:

 

  • Tidak stabil ketika digunakan untuk kecepatan tinggi

Kekurangan pertama yang bisa dirasakan ketika memilih mobil Toyota Avanza ini adalah ketika digunakan untuk kecepatan tinggi. Ketika terlambat di jalan atau jalanan sedang sepi sendiri tentunya pengendara akan lebih suka untuk mengendarai mobil dalam kecepatan tinggi. Hal tersebut karena ingin lebih cepat sampai di tujuannya. Akan tetapi sayangnya hal ini tidak didukung oleh mobil tipe ini karena akan limbung ketika digunakan pada kecepatan yang tinggi. Adapun hal tersebut karena disebabkan oleh ukuran mobilnya dan juga dimensi shockbreakernya. Sehingga mobil ini kurang cocok untuk dapat mengebut di jalanan.

 

  • Aki yang bermasalah

Dan kekurangan selanjutnya dari mobil Toyota Avanza ini adalah dari akinya yang bermasalah. Mobil jenis ini banyak mengalami aki yang bermasalah seperti mobil yang susah dihidupkan, dan juga mesin yang mudah panas. Sehingga hal tersebut bisa menjadi perhatian ketika Anda akan membeli mobil Toyota Avanza ini.

 

  • Sirip ventilasinya yang cepat pudar

Kekurangan lainnya dari mobil ini adalah pada bagian sirip ventilasinya yang cepat pudar. Sirip ventilasi adalah bagian mobil yang berada di bawah wiper. Pada mobil Toyota Avanza ini, sirip ventilasinya akan mudah pudar sehingga tentunya akan mengurangi tampilan pada mobil. Oleh karena itulah akan lebih memerlukan perawatan untuk membuat warna pada sirip ventilasi tersebut tidak mudah pudar. Caranya dengan menggunakan semir sepatu sehingga bisa untuk mengembalikan warna pada sirip ventilasi tersebut.

Beberapa kekurangan tersebut dapat menjadi pertimbangan untuk memilih mobil Toyota Avanza ini. Akan tetapi biasanya banyak masyarakat juga akan memperhatikan keuntungan mobil ini yang dirasa lebih banyak daripada kekurangan. Selain dari harganya yang terjangkau di pasaran, mobil ini juga terkenal menjadi jenis mobil yang lebih hemat bbm dibandingkan mobil lainnya. Sehingga akan lebih menghemat pengeluaran dan juga ada banyak kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh mobil Toyota Avanza ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *