Gantungan Kunci Mobil kulit

Manfaat Gantungan Kunci Mobil untuk Para Pengguna Kendaraan Bermotor

Gantungan kunci adalah jenis aksesoris yang memiliki beragam fungsi. Selain fungsi estetika, gantungan kunci juga berguna sebagai penanda keberadaan kunci yang disematkan padanya. Gantungan kunci kerap hadir tidak hanya untuk menandai anak kunci hingga mudah dibawa-bawa dan mudah ditemukan saat diletakkan dimanapun, namun juga kerap digunakan sebagai aksesoris yang menghiasi tas ataupun sebagai tempat menyimpan benda-benda kecil yang penting. Salah satu contoh gantungan kunci yang juga bermanfaat sebagai tempat penyimpanan adalah gantungan kunci mobil.

Selayaknya gantungan kunci untuk kendaraan memiliki desain dan bentuk yang mudah untuk dibawa dan tidak menyulitkan pengendara saat mengendarai mobil atau motornya. Ukurannya juga harus tepat agar kunci yang di gantungkan di gantungan kunci tersebut mudah dibawa dan juga mudah dicari atau ditemukan saat Anda meletakkannya di suatu tempat. Lebih baik lagi jika warna gantungan kunci cukup terang atau boleh juga ditambahkan sticker yang memancarkan cahaya agar kunci mudah ditemukan bila ditaruh di tempat yang gelap.

Gantungan Kunci Mobil kulitUmumnya gantungan kunci mobil memiliki bentuk yang khas yaitu seperti bentuk dompet kecil yang memiliki beberapa sekat-sekat model kantung-kantung kecil di dalamnya. Bahan dompet pada gantungan kunci ini terbuat dari bahan kulit asli, kulit sintetis ataupun bahan kain yang agak tebal seperti flannel dan sejenisnya. Bentuk umum dari gantungan kunci kendaraan berbentuk dompet ini adalah persegi panjang, dan mudah dibawa dalam satu genggaman tangan sehingga praktis dan tidak merepotkan saat dibawa berkendaraan. Pada dompet tersebut terdapat beberapa tempat meletakkan kunci sehingga Anda tak hanya bisa meletakkan kunci mobil disitu, tapi juga bisa meletakkan kunci motor, kunci rumah ataupun kunci penting lainnya.

Bentuk gantungan kunci dompet khusus untuk kendaraan ini memang didesain tidak terlalu banyak pernak-pernik yang menyertainya agar keberadaannya tidak merepotkan dan mengganggu aktifitas pengendara saat mengendarai kendaraannya. Desainnya yang pas seukuran genggaman tangan dan bentuknya yang simpel memungkinkan kunci kendaraan jadi mudah dibawa dan mudah juga disimpan di saku baju atau celana saat pengendara sedang melakukan aktifitas di luar kendaraannya.

Kebanyakan para pengendara memilih bentuk gantungan kunci kendaraan berbentuk dompet persegi panjang karena bentuknya yang simpel dan memiliki kegunaan untuk menyimpan benda-benda penting selama berkendara. Namun ada beberapa catatan penting bagi Anda saat menggunakan gantungan kunci khusus kendaraan yang patut Anda perhatikan dan ikuti, seperti penjelasan yang diuraikan berikut ini:

  1. Bila Anda menggunakan gantungan kunci kendaraan berbentuk dompet, biasanya Anda akan meletakkan STNK, SIM, atau surat-surat kendaraan penting lainnya di kantung-kantung yang tersedia di gantungan kunci tersebut. Sebaiknya, jangan lakukan hal ini. Gantungan kunci adalah salah satu aksesoris yang mudah lepas, hilang, tertinggal atau diambil orang lain. Akan sangat riskan bagi Anda saat harus kehilangan kunci mobil beserta surat-surat pentingnya. Sebaiknya, tetap letakkan SIM dan STNK Anda pada dompet atau tempat lain yang jauh lebih aman, dan gunakan saja kantung-kantung pada gantungan kunci tersebut untuk menyimpan uang kecil, karcis parkir dan benda-benda sejenis lainnya.
  2. Meskipun dalam gantungan kunci kendaraan tersedia banyak tempat menggantungkan kunci, cukup gantungkan kunci kendaraan dan kunci penting lain di saat Anda bepergian jauh dan jangan Anda ikut gantungkan kunci duplikatnya di gantungan yang sama. Sebaiknya Anda tetap simpan kunci duplikat di tempat yang aman untuk menjaga sewaktu-waktu terjadi hal-hal darurat dan sejenisnya. Selain itu, menggantungkan terlalu banyak kunci pada gantungan kunci mobil dapat mengganggu aktifitas berkendara Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *