Lakukan 4 Tips Ini Agar Body Mobil Anda Terawat dengan Baik

Mobil termasuk jenis kendaraan yang membuat pemiliknya merasa lebih bangga ketika mengendarainya karena masih termasuk jenis kendaraan yang mahal. Tidak semua orang bisa membeli mobil tersebut, meski untuk harga termurah sekalipun karena meskipun mampu membelinya. Tetap saja nantinya ada biaya operasional untuk ini dan itu yang menelan biaya tidak sedikit, sehingga banyak orang berpikir ulang untuk memilikinya. Ketika Anda sudah memilikinya maka menjadi tugas penting berikutnya adalah merawat mobil tersebut dengan seksama, agar awet dan selalu aman dikendarai.

Semua bagian mobil baiknya memang dirawat dengan maksimal dan salah satunya untuk body mobil, karena semakin terawat semakin terkesan mewah. Adapun cara merawat body mobil ini antara lain:

  • Rajin mencuci mobil,

Kalau Anda ingin body mobil selalu terlihat kinclong dan juga bersih maka jangan sampai malas mencucinya. Gunakan sampo dan kain lap khusus agar cat pada body mobil ini tidak tergores dan membuatnya terlihat mengerikan. Semakin rajin dicuci maka mobil akan semakin sedap dipandang, kilau cat pada bodynya akan terlihat lebih mencolok dan cantik.

  • Parkir di lokasi yang teduh,

Body mobil terkait dengan cat pada body tersebut dan untuk menjadikannya terawat Anda perlu memastikan cat ini terlindungi. Salah satu cara melindungi kualitas warnanya adalah dengan menghindarkannya dari paparan sinar matahari. Sinar UV bisa membuat cat body mobil terkelupas dan kalau sudah cukup parah otomatis bodynya pun akan berkarat karena terbuat dari material logam. Pertimbangkan untuk memilih lokasi parkir yang teduh, entah di dalam gedung atau di bawah naungan pohon.

  • Pacu dengan kecepatan normal,

Saat berada di jalan raya alangkah baiknya selalu memacu mobil dalam kecepatan normal atau standar. Sebab kalau sering memacunya dengan kecepatan tinggi maka resiko untuk terserempet maupun tergores oleh kendaraan lain maupun ranting pepohonan sangat tinggi. Tentu sangat disayangkan jika mobil kesayangan Anda sering kena serempetan pengguna jalan lain, bodynya pun dijamin akan rusak dan tidak mulus lagi. Maka selalu hati-hati dalam mengemudi dan selalu gunakan kecepatan normal untuk mengurangi resiko tersebut.

  • Cat ulang saat sudah mulai terlihat pudar,

Warna cat pada body mobil tentu pelan-pelan akan memudar dan meskipun sudah dirawat dengan seksama warna ini tetap akan begitu. Sebab perawatan tidak bertujuan membuat warna cat body mobil awet selamanya melainkan sekedar lebih tahan lama. Ketika menjumpai warna cat sudah agak atau memang pudar cukup parah segera cat ulang. Pastikan memilih cat body mobil dengan kualitas terbaik, sehingga melekat dengan kuat agar body mobil terlindungi sekaligus memperbaiki penampilan mobil tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *