tips menjaga jok mobil tetap bersih

Kiat Mudah Menjaga Kondisi Jog Kulit Mobil Anda Supaya Tetap Bersih

Jog merupakan salah satu bagian penting dari sebuah kendaraan baik itu mobil ataupun motor. Tidak sedikit orang yang mengalami permasalahan mengenai jog salah satunya adalah kondisi yang terlihat kotor. Maka dari itu sebagai pemilik mobil mau tidak mau Anda harus melakukan perawatan secara tepat. Dengan melakukan hal tersebut selain

tips menjaga jok mobil tetap bersih
tips menjaga jok mobil tetap bersih

kondisi jog terlihat bersih juga akan lebih tahan lama atau awet. Jadi mempunyai mobil bukan hanya melulu fokus pada perawatan mesin tetapi juga desain interior dan juga eksteriornya supaya tetap terlihat bagus.

Dipasaran sendiri jog mobil terdiri dari beberapa jenis atau bahan, mulai dari kulit, tenun, nilon, vinil bludru ataupun lainnya, dari semuanya tentu mempunyai cara perawatan yang berbeda-beda. Apapun itu jenis bahannya jangan pernah biarkan jog mobil Anda dalam keadaan kotor yang terlalu lama dan akhirnya susah untuk dihilangkan. Nah, pada kesempatan kali ini akan dibagi mengenai tips melakukan pemeliharaan pada jog mobil yang berbahan kulit yaitu:

  1. Pertama Anda bisa perhatikan terlebih dahulu noda tersebut berasal dari apa, apakah termasuk noda membandel atau tidak. Jika termasuk dalam kotor yang ringan Anda bisa menggunakan lap biasa, vacuum cleaner atau sikat.
  2. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa menggunakan cairan khusus yang digunakan untuk membersihkan jog. Banyak dijual dipasaran dengan berbagai merk dan kelebihan masing-masing.
  3. Sangat tidak disarankan menuangkan obat pembersih secara langsung pada jog mobil Anda karena dapat menyebabkan flek yang susah untuk dihilangkan.
  4. Jika dirasa noda sangat membandel Anda bisa menyikatnya hingga bersih, tetapi tetap lakukan dengan hati-hati supaya tidak merusak tekstur dari jog tersebut.
  5. Perawatan yang baik bisa dilakukan setidaknya 2 bulan sekali, tetapi untuk menjaga kelembaban jog kulit Anda bisa menggunakan kondisioner 3 sampai dengan 4 bulan sekali.

Selain dari beberapa tips diatas Anda juga bisa memperhatikan dari cara menggunakan mobil itu sendiri, misalnya dengan tidak memarkirkan mobil diluar terlalu lama, jangan terkena sinar matahari secara langsung, menggunakan sunvisor atau cara lainnya untuk melindungi kondisi dari mobil Anda. Dengan begitu tampilan jog Anda setiap harinya tetap bagus, dapat memberikan kenyamanan serta tahan lama. Sebagai pemilik mobil melakukan perawatan pada setiap komponennya merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan.

Mempunyai mobil kesayangan tentunya tidak akan enggan mengeluarkan dana demi menjaga kondisi mobil tetap baik. Jika sudah begitu kenyamanan saat mengendarai juga akan Anda dapatkan, baik pada jenis jog kulit ataupun bahan lainnya. Tidak ada salahnya juga Anda mengetahui cara perawatan jenis jog bahan lainnya yang tentu akan berbeda. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam permasalahan perawatan jog kulit mobil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *