Cara Mudah Mengatasi Aki Mobil Anda yang Tekor Atau Rusak

Aki merupakan salah satu komponen penting yang ada pada setiap kendaraan baik itu motor ataupun mobil. Jadi jika Anda mengalami masalah pada aki mobil Anda pastinya akan terkendala dalam laju atau kelincahan saat mobil digunakan. Padahal jika aki rusak ataupun tekor pasti akan berpengaruh juga dengan fitur mobil lainnya. Untuk aki yang sering digunakan pada sebuah kendaraan sendiri ada dua jenis yaitu aki kering dan juga aki basah. Tetapi untuk kendaraan baik mobil ataupun motor lebih sering dibekali oleh jenis aki basah dari produsen.

Untuk aki basah sendiri sering mengalami masalah akibatnya dari pemakaian yang kurang tepat. Untuk memperbaikinya sendiri Anda memerlukan beberapa peralatan dan bahan mulai dari air setengah panas, obeng, air aki dan juga obat sakit kepala. Jangan pernah merasa aneh dengan obat sakit kelapa yang digunakan, karena beberapa orang telah mencobanya dan berhasil. Berikut ini beberapa langkah memperbaiki aki basah pada mobil Anda yang mengalami kerusakan yaitu:

  1. Anda ambil aki mobil yang telah mengalami kerusakan tersebut, kemudian Anda bisa membersihkan semua cairan pada setiap sel aki basah itu.
  2. Setelah itu selesai barulah Anda masukkan air panas yang telah disiapkan terlebih dahulu kedalam sel aki. Lakukan secara berulang sampai dengan air terlihat bersih, hal ini tentunya bertujuan untuk menghidupkan kembali sel-sel pada aki yang telah mati supaya bisa hidup kembali.
  3. Lalu cara kedua telah Anda lakukan kemudian dilanjutkan dengan mengeringkan aki tersebut terlebih dahulu. Untuk cara ini dilakukan kurang lebihnya selama 3 jam .
  4. Jika sudah Anda diamkan saatnya untuk memberikan air aki ke setiap sel aki serta obat sakit kepala yang telah dihaluskan terlebih dahulu. Pastikan semuanya masuk dan lakukan dengan baik.
  5. Sebelum Anda menggunakan kembali aki tersebut akan lebih baiknya untuk mendiamkan terlebih dahulu kurang lebihnya satu hari.

Nah, itulah tips untuk mengatasi kerusakan pada aki mobil Anda dengan mudah dan cepat. Jadi tidak semua masalah kerusakan pada mobil harus diselesaikan ke bengkel. Anda bisa melakukan tips berikut untuk mendapatkan aki yang aktif kembali seperti semua. Dengan begitu kegiatan Anda setiap hari saat menggunakan mobil tidak terkendala lagi. Bagaimana, mudah bukan?

Perlunya merawat dan memelihara setiap komponen atau elemen pada mobil memang sangat bermanfaat. Jadi bukan hanya merawat aki mobil saja yang perlu Anda perhatikan tetapi juga elemen lain supaya mobil dapat digunakan dengan baik dan tidak mengganggu aktivitas setiap harinya. Demikian informasi mengenai cara mengatasi aki basah mobil yang mengalami kerusakan atau tekor sehingga membuat masalah. Anda bisa menerapkan tips diatas dirumah, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *