tips menjaga jok mobil tetap bersih

Cara Merawat Interior Mobil Agar Selalu Bersih dan Wangi

Memiliki kendaraan sendiri memang jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan menggunakan sarana transportasi umum, mulai dari tingkat penghematannya dan juga yang tak kalah penting adalah kenyamanan dalam menggunakannya kapanpun dan juga kemanapun. Hanya saja tak bisa dipungkiri bahwa harga dari sebuah tips menjaga jok mobil tetap bersihkendaraan juga tak bisa dikatakan murah, tawarannya untuk kendaraan roda empat yaitu mobil mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah, bahkan untuk beberapa kendaraan mewah dibandrol hingga milyaran rupiah.

Namun sejalan dengan hal tersebut nyatanya tak menyurutkan minat masyarakat untuk membelinya, apalagi tak hanya kendaraan baru saja, melainkan ada sangat banyak yang menjualnya dalam kondisi bekas juga, tentunya dengan harga yang lebih murah. Tak masalah apakah masih baru atau second, asalkan tampilannya bagus disertai dengan performa yang seimbang. Membuat kendaraan bekas tetap nyaman dipakai sebenarnya juga bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Setidaknya asalkan dari segi interiornya dirawat dengan tepat maka sudah cukup, berikut ini cara mudah membersihkan interior kendaraan agar selalu nyaman digunakan mengemudi, diantaranya adalah:

  1. Bersihkan jok mobil secara berkala, meskipun pada dasarnya kendaraan tersebut selalu dalam kondisi tertutup, namun karena sering digunakan, maka potensi debu menempel juga sangat tinggi, apalagi di bagian joknya, akan lebih mudah jika Anda menggunakan sarung jok tambahan, sehingga bisa diganti sewaktu-waktu ketika tengah dibersihkan.
  2. Bersihkan juga bagian dashboard kendaraan, bagian yang satu ini sering kali dilihat setiap mengemudi, tentunya akan sangat tidak estetik jika penuh dengan debu bukan, untuk itu alangkah baiknya bagi Anda untuk membersihkannya secara berkala. Cukup dengan mengelap permukaannya menggunakan akin basah.
  3. Bersihkan bagian bawah kendaraan, lebih dianjurkan memang memasangkan kendaraan dengan karpet bagian bawahnya, hal ini secara efektif bisa membantu menjaga lantai atau alas kendaraan tersebut selalu dalam kondisi yang bersih. Untuk proses pembersihan nantinya juga akan berlangsung secara lebih mudah, yaitu cukup dengan mengambil semua karpetnya dan dicuci menggunakan air, keringkan sebelum dipasang kembali.
  4. Pasang pengharum kendaraan, agar nantinya dalam perjalanan Anda bisa berlangsung secara lebih nyaman, maka memasang pengharum ini adalah bagian yang sangat penting, apalagi khusus untuk Anda yang memiliki kebiasaan makan dalam kendaraan, pastinya aroma makanan akan tertinggal disana. Untuk mengatasinya sangat mudah yaitu cukup memasang pengharum dalam mobil, tepatkan di bawah AC atau di dekat jendela, sehingga ketika udara masuk aromanya akan keluar.

Rawat dengan tepat untuk membuat interiornya selalu dalam kondisi yang cantik, juga nyaman digunakan berkendara. Belakangan ini jika dilihat memang ada banyak sekali modifikasi bagian interior untuk tampilan yang lebih estetik, Anda juga bisa mencobanya sesuai dengan konsep yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *